Friday, May 6, 2011

Cermin Diri ^^


















Apakah hidupku sempurna? Tidak. 
Apakah anak-anakku sempurna? Tidak. 
Apakah aku ibu yang sempurna? Tidak. 

Yang aku lakukan hanya mengubah sudut pandang. Dan aku percaya setiap perkataan yang positif,akan memberikan dampak yang positif juga buat kita. 

Jika yang kita lakukan hanya mengeluh dan mengeluh, maka yang hadir dalam kehidupan kita adalah “beban”. 

Jika yang kita lakukan adalah bersyukur dan bersyukur, maka yang hadir dalam kehidupan kita adalah “berkat”. 

Perlu bertahun-tahun untuk menyadari hal ini, sampai aku tiba di titik ini sekarang. 

Jika ada masalah datang padaku, sering kali aku tanyakan pada diriku sendiri, apa yang akan kurasakan jika aku adalah “mereka”. Apa yang aku tidak ingin mereka lakukan padaku, Sebisa mungkin tidak akan aku lakukan pada mereka. Sebaliknya, apa yang aku lakukan untuk mereka (jika itu baik), aku pun tidak berani berharap mereka akan melakukannya kembali padaku. Lebih baik bagiku hanya berbuat tanpa perlu mengharapkan balasan apapun, bahkan surga sekalipun, Agar tidak ada kekecewaan yang hadir dari harapan yang tidak terkabul itu. 

Jika aku bisa sampai di titik ini saat ini, banyak telah jalan berliku yang aku lalui. Kadang aku tersesat, kadang aku terjatuh, kadang aku didorong, kadang aku disingkirkan. Tapi aku terus berusaha hari demi hari untuk menjadi lebih baik dan lebih baik lagi 

Dalam memandang setiap masalah kehidupan ini dari sudut pandang KAMU dan bukan AKU.

Mencoba terus menerus mengingatkan diri sendiri Dengan mempost status yang bisa menjadi “cermin diri”. agar aku tidak berhenti berusaha untuk menjadi lebih baik setiap hari. 

Mari berbagi pengalaman hidup,agar kita tidak perlu mengalami setiap luka yang terjadi pada setiap orang, dan kita bisa berbagi senyum yang dapat mencerahkan jiwa yang telah berhasil mengatasi luka itu. 

Pontianak, 12032011

~Lucia Mery

No comments: